Minggu, 29 April 2012

Arti kelamin

Arti kata Kelamin dalam Kamus Besar Bahasa Indonesiah adalah jodoh (laki-laki dan perempuan atau jantan dan betina) atau sepasang.
Arti lainnya adalah sifat jasmani atau rohani yang membedakan dua makhluk sebagai betina dan jantan atau wanita dan pria. Atau bisa berarti jenis laki-laki atau perempuan atau genus.


Lalu ada juga pengertian kelamin sebagai alat pada tubuh manusia, binatang, dan sebagainya untuk mengadakan keturunan, atau disebut juga genitalia. Sedangkan orang awam dengan malu-malu menyebutnya sebagai kemaluan.

Kata Kelamin yang berdiri sendiri jarang ditemukan dalam perbincangan sehari-hari. Dalam penulisan di buku dan surat kabar, kata kelamin pun jarang yang hidup sendiri. Kata Kelamin selalu atau bisa dikatakan sering bergandengan dengan kata lain, seperti jika digabung dengan kata alat menjadi alat kelamin, dengan kata jenis menjadi jenis kelamin.
Kata Kelamin itu juga bukan merupakan kata gabungan, atau kata yang berasal dari gabungan kata lain. Bukan dari kata lamin, atau amin, atau kel.

Dalam kehidupan sehari hari, orang juga sangat jarang menggunakan kata kelamin walaupun sudah digabung dengan kata lain tadi. Orang sekarang lebih suka menggunakan kata SEX yang lebih luas perngertiannya dibandingkan kata kelamin. Sex bisa berarti kelamin, alat kelamin, hubungan kelamin, dan lain-lain. Sedangkan sex sendiri pada dasarnya memang lebih gampang masuk dan dicerna pikiran orang-orang.

Sumber: http://id.shvoong.com

Arti kelamin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yupi ansori