Senin, 20 Agustus 2012

5 Alasan Membuat BLOG



Beberapa orang menganggap bahwa blogging itu tidak penting, hanya membuang-buang waktu. Namun,bagi saya blog itu penting sebagai sarana visual sekaligus document yang saya tulis dan ringkasan dari berbagai sumber. Dikala saya lupa saya buka lalu saya baca dan saya ingat setelah saya lupa ku buka dan ku baca lagi.

Berikut ini lima alasan kenapa Anda harus membuat blog.

1. Blogging meningkatkan kemampuan bercerita
Blogging adalah bercerita, baik dengan kata-kata, gambar, atau video. Bercerita sekarang ini merupakan bagian penting dari pemasaran. Namun, bercerita juga membutuhkan kemampuan yang perlu diasah. Latihan membuat Anda semakin baik, dan blogging merupakan salah satu cara untuk mengasah kemampuan bercerita Anda.

2. Blogging meningkatkan kemampuan komunikasi 

Dengan mengasah kemampuan bercerita, Anda juga meningkatkan kemampuan berkomunikasi Anda. Apakah Anda pemalu, tertutup, atau memiliki rasa percaya diri yang rendah? Blogging membantu Anda menghapus rintangan tersebut. Komunikasi berarti berusaha menyampaikan informasi kepada yang lain. Dengan kemampuan komunikasi yang baik, semakin baik pula Anda menyampaikan ide atau pengetahuan kepada orang lain.

3. Berbagi sama dengan peduli

Blogging bisa menjadi tempat yang baik untuk berbagi apa yang telah Anda pelajari dan ketahui kepada orang lain yang mungkin tertarik dengan apa yang Anda tulis, sehingga pembaca dapat belajar dari pengalaman Anda.

4. Memosisikan diri Anda sebagai pemimpin 

Blogging membantu Anda membangun kredibilitas personal dan korporat. Ini adalah cara untuk memosisikan diri Anda sebagai pemikir utama. Jika dilakukan dengan benar, blogging dapat memberikan pandangan seorang pemimpin yang baik. Selain itu, blogging juga menghubungkan Anda dengan orang lain.

5. Blogging mengumpulkan informasi personal Anda

Tiap hari kita mendapat informasi yang sangat banyak. Setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda dalam menyerap sebuah informasi. Blogging dapat membantu menyusun dan mengumpulkan informasi yang suatu saat akan Anda butuhkan lagi.

SUMBER

5 Alasan Membuat BLOG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yupi ansori